atiG suG
Sebelumnya saya sempat berbicara tentang kampanye Silent Day yang jatuh pada tanggal 21 Maret 2009 lalu. Gerakan untuk mengurangi emisi gas CO2 hingga 20.000 ton (pada hari itu) yang dilakukan hanya 4 jam saja. Memang kegiatan ini diperuntukan untuk meningkatkan rasa peduli kita kepada global warming yang semakin mengancam planet bumi yang kita cintai. Bagi mereka yang ingin memperingati silent day juga dapat melakukannya dalam hari raya nyepi kemarin, bersama dengan teman-teman dari Bali dan tentu saja, semuanya dilandaskan atas dasar kepedulian kita terhadap bumi.

Nah, selain gerakan silent day ternyata ada juga gerakan yang namanya Earth Hour. Dari info yang saya peroleh dari situs resminya kampanye ini memang dipelopori oleh WWF (sedangkan untuk World Silent Day sepertinya dipelopori oleh aktivis lingkungan yang independen. Untuk info ini saya belum tahu secara pasti). Bedanya disini gerakan ini menganjurkan kita untuk mematikan lampu selama satu jam saja (sesuai dengan mottonya 'Switching off your lights is a vote for Earth, or leaving them on is a vote for global warming'. Terkesan sedikit berbeda dengan Silent Day, tetapi sama-sama memiliki tujuan yang mulia terhadap pemanasan global. Mematikan lampu selama 1 jam saja kita telah menunjukan kepedulian kita terhadap pemanasan global.

Event ini akan diadakan pada tanggal 28 Maret 2009, pukul 8.30PM - 9.30PM waktu setempat. Kira-kira sudah terbayang nggak apa yang akan teman-teman lakukan?



Vote Earth Hour 2009

Labels: edit post
1 Response
  1. Anonymous Says:

    Hi,.. saya suka blog kamu sangat mandiri dan independent,. :d